PENGGANTIAN KAPASITOR

Kapasitor ac digunakan untuk membantu starting di kompressor, ukuran kapasitor ini biasanya bentuknya bulet warna silver dan panjang, ukuranya biasanya untuk ac dibawah 1 pk yaitu 20 mikro sampe 30 mikro 450volt.
Gejala kapasitor mati biasanya ditandainya AC tidak dingin, yaitu kompressor pada ac tidak bekerja.
pada kompressor ac ini ditandai dengan bunyi sesaat dan berulang ulang, bunyinya yaitu berdengur skitar 5 detik, lalu mati lagi, berulang ulang sampe kompressor panas. Sebagai alternatif, cobalah bantu starting pada saat kompressor berdengur yaitu konsletkan 1 detik di ujung 2 kaki kompressor ac.
Cara mengganti kapasitor
Pada bagian Fan terdiri dari Fan inddor dan Fan outdoor.
Penggantian kapasitor Fan ini ditandai dengan tidak berputarnya kipas pada ac.
Pada bagian kompressor ac (outdoor AC), ditandai tidak berputarnya kipas , tapi kompressor tetep berjalan dan bekerja. Proses ini tidak bertahan lama, karena proses pendinginan pada kompressor tidak terjadi.
Ciri ciri kapasitor mati dan perlu diganti yaitu: Periksalah pada bagian outdoor ac, jika kompressor berjalan dan kipas tdak muter, cobalah dibantu colek ke kiri / bantu putar kipas, supaya dapat memutar. kalo proses ini bisa dilakukan, yaitu kipas dapat berputar dengan bantuan tangan, maka kapasitor Fan nya mati. Gantilah kapasitor tersebut dengan yang baru dengan ukuran yang sama.
Harga Penggantian Kapasitor+ Jasa untuk 1 pk Rp.185.000,-
Harga Penggantian Kapasitor+ Jasa untuk 2 pk Rp.250.000,-

Tidak ada komentar: