TIMER MESIN CUCI

Kadang pada mesin cuci yang sudah berumur, timer merupakan sumber masalah yaitu ngadat tidak mau berputar mengatur jalannya proses pencucian. Timer sudah kita setting untuk mencuci tetapi pada pertengahan jalan timer mati. Bisa berputar lagi jika kita rangsang dengan mengetuk-ketuk





timer. Jika hal itu terjadi maka ada kemungkinan pegas sebagai daya pemutar timer sudah berkurang kemampuannya elastisitasnya. Hal ini dapat kita atasi dengan cara memperbesar daya pegas timer.
Cara memperbesar daya pegas timer adalah sebagai berikut:
1. Bongkar penutup atas mesin cuci untuk menampilkan letak timernya. Sebelum mengambil timer, tandai letak kabel-kabelnya, jika perlu digambar agar tidak salah pasang nantinya.
2. Lepas timer dari dudukannya.
3. Lepas pasak pada poros timer bagian bawah yang membatasi putaran timer.
4. Putar sekali poros timer untuk menjalankannya, dengarkan suara ketukannya, tik tik tik tik, jika belum lancar dan teratur anda bisa menambahkan putaran sekali lagi. Jika sudah mendapatkan ketukan yang lancar dan teratur anda bisa memasang kembali pasak pembatas putaran timer.
5. Sebelum dipasang di mesin cuci anda, ada baiknya anda tes dahulu dengan memutar timer untuk pemakaian normal. Setelah yakin timer bisa berjalan normal maka anda dapat memasang timer pada mesin cuci anda.



Tidak ada komentar: